Tepung Tapioka adalah.....

Tapioka adalah pati yang diekstrak dari Manihot esculenta. Spesies ini, asli Amazon, Brasil, Kolombia, Venezuela, Kuba, Puerto Rico, Haiti, Republik Dominika, Honduras, dan sebagian besar Hindia Barat, kini dibudidayakan di seluruh dunia dan memiliki banyak nama, termasuk singkong, ubi kayu, aipim, pahit-singkong, Boba, mandioca, macaxeira, manioca, tapioka tanaman, yuca ju ː ka) (tidak harus bingung dengan yucca).



Di India, istilah "Tapioka" digunakan untuk mewakili akar tanaman (singkong), bukan pati . Di Vietnam, hal itu disebut bot Nang. Di Indonesia, hal itu disebut Singkong. Di Filipina, hal itu disebut sagu.
Para tapioka namanya berasal dari kata tipi'óka, nama untuk tepung tapioka di Tupi . Kata Tupi mengacu pada proses dimana pati yang dibuat dapat dimakan. Namun, seperti kata pindah dari Brasil itu datang untuk mengacu pada preparat semacam dibuat dengan esculents lainnya.

Tapioka adalah makanan pokok di beberapa daerah dan digunakan di seluruh dunia sebagai agen penebalan, terutama dalam makanan. Tapioka adalah bebas gluten, dan hampir sepenuhnya bebas protein. Di Inggris, kata tapioka sering mengacu pada puding susu menebal dengan garut, Sedangkan di Asia getah telapak sagu sering menjadi bagian dari persiapannya.

Komentar

Postingan Populer